:::...MAU DESAIN GEDUNG...:::

Saya Siap Membantu Semua Desain Arsitektur Yang Anda Butuhkan.

( Rumah Tinggal, Kantor, Ruko, Hotel, Apartment, Villa, Plaza, Toko,Gudang Dll )

Hanya 3 proses saja Impian anda akan terwujud ikuti langkah-langkahnya dibawah ini……………

ANDA SENANG SAYA SENANG

- Biaya desain sangat murah, jauh dibawah harga normal.
- Tata letak ruangan di dalam rumah akan lebih teratur
- Memanfaatkan secara maksimal luas lahan.
- Efisien karena konsultasi dapat dilakukan dimanapun Anda / Klien berada.

Desain yang akan Anda / Klien dapatkan meliputi :

- Lay Out
- Site Plan
- Denah lt. 01, dst
- Tampak Depan & Samping
- Potongan A-A & B-B
- Perspektif 1 View

( Semua pengerjaan secara digital atau cetak kertas A3 )

Gratis untuk Anda / Klien yang menggunakan jasa kami :

- 2 (dua) kali revisi gambar (bukan revisi total)
- 2 (dua) kali konsultasi via email/sms/chat/call : 08121795425
- Biaya kirim melalui TiKi di Indonesia
- Desain-desain untuk keperluan tempat ibadah/sosial hanya kena biaya cetak & kirim

Hari Ini Fee Desain : Rp. 20.000,- per m²

Minimal Luas Bangunan 400 m2

< 400 m2 = 400 m2

Bila menghendaki gambar kerja lebih detail

harga nego

Proses Kerja

Untuk mendesain rumah Anda dengan order online, maka berikut tahap proses yang akan dilakukan :

I. Data dari Anda / Klien :

- Ukuran tanah : 20 x 20 = 400 m²

- Jumlah, ukuran dan fungsi ruang (misalnya Anda / Klien menginginkan nanti ruangannya apa aja, bangunannya 2 lantai, ada dapur teras r tamu dll) kalau bisa lampirkan foto/gambar bangunan sebagai pendekatan

- Peraturan bangunan dari lokal dan pemerintah daerah (misalnya garis sepadan bangunan)

- Peta Lokasi ( Arah Mata Angin, posisi lahan ada di mana )

* ANDA SCAN KIRIM EMAIL KE : onarsitek@yahoo.com

Beritahu saya sms ke : 08121795425

II. Analisa dari Kami

- Perkiraan luas bangunan : Mis : 600 m² (Untuk Teras, Selasar dihitung 50 %nya )

Perkiraan biaya :

Rp. 20.000,- / m² x 600 m² = Rp. 12.000.000,-

- Kami sampaikan biaya yang harus Anda / Klien bayarkan dan kami akan kirimkan desain awal rumah dalam format jpg / gif via email untuk ditanggapi

- Setelah Anda / Klien setuju, lakukan transfer ke rekening kami sejumlah 50% dari perkiraan biaya :

Rp. 12.000.000 x 50% = Rp. 6.000.000,-

- Kirim konfirmasi pembayaran melalui email/sms ke 08121795425

berupa : *Nama*tanggal transfer*Nominalnya*.

Misal : *Budi*25/03/09*6.000.000*

* HUB SAYA – NEGO – ANDA TRANSFER KE : BNI 46 Cab. Unair Surabaya – 9025202-1

III. Gambar Paket

- Kami kerjakan kurang lebih 2 (dua) minggu (tergantung tingkat kesulitan),

- Selesai dan kondisi akhir luas bangunan 500 m² (termasuk luas teras,selasar dihitung 50 % ) dengan perhitungan biaya :

Total biaya akhir = Rp. 20.000,- / m² x 500 m²

= Rp.10.000.000,-

Sisa pembayaran = Rp.10.000.000,- - Rp. 6.000.000,-

= Rp. 4.000.000,-

- Setelah Desain selesai saya beritahu anda dan kirim format JPG lewat email.

- Anda / Klien melakukan pembayaran sisa transfer

ke rekening kami sejumlah Rp. 4.000.000,-

- Setelah transfer saya terima maka gambar akan saya cetak A3 dan saya kirim ke alamat anda

Selesai

TERIMA DISAIN YANG SIAP MEWUJUDKAN IMPIAN ANDA

Cepat Wujudkan IMPIAN ANDA Dengan 3 Proses diatas.

Kontak Saya :

ARSITEKTUR ONLINE

Rachmat Prasetyo, ST

Arsitek

08121795425

Jl. Jojoran I-G/11 Surabaya

Minggu, 16 Mei 2010

TAMAN POCI & TAHU ACI TEGAL

Sang surya mulai beranjak naik, saat angkot yang aku tumpangi sampai ke tempat yang aku tuju. Setelah membayar ongkos aku segera menuju gerbang. Aku melihat banyak orang berjalan-jalan sambil menghirup segarnya udara pagi. Yah, akhirnya sampai juga aku ke tempat yang telah banyak dibicarakan orang.

Didepan pintu gerbang aku berhenti sejenak. Aku memandang gerbang yang megah dihiasi motif Batik Tegal. Di puncak tiang gerbang sebelah kanan terdapat Replika Poci, sedangkan di tiang sebelah kiri terdapat replika Tahu Aci. Sedangkan lambang kota dan kabupaten Tegal masing-masing ada ditengah-tengah tiang sebelah kanan dan kiri pintu gerbang. Antar tiang sebelah kanan dan kiri dihubungkan dengan tiang balok horisontal bertuliskan ” Selamat Datang Di Taman Poci & Tahu Aci Tegal”.

Setelah itu aku segera beranjak masuk ke dalam taman. Sekitar satu meter dari pintu gerbang aku melihat sebuah papan yang berisi denah taman. Ternyata taman ini memiliki 3 pintu gerbang. Gerbang utama walaupun lebar ternyata khusus untuk para pejalan kaki, sedangkan bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor bisa lewat gerbang 2 dan 3 yang masing-masing mempunyai tempat parkir serta tempat berjualan yang katanya khusus makanan dan minuman tradisional seperti Tahu Aci, Soto Tegal, Kupat Glabed, Sate Tegal, Nasi Lengko, Nasi Ponggol, Teh Poci, jigur, sekoteng dll. Pokoknya tradisional semua. Disitu juga ada tempat penjualan souvenir atau oleh-oleh khas Tegal seperti poci, batik tulis Tegal dll. Ini mungkin yang menjadi salah satu daya tarik para pengunjung karena disini khusus menjual makanan & minuman tradisional.

Di dekat pintu gerbang 2 dan 3 ada kendaraan khusus yang akan mengantar pengunjung berkeliling taman yaitu becak tegal yang ternyata mempunyai jalur khusus, sehingga tidak mengganggu pengunjung yang berjalan kaki. Menurut denah di taman ini juga ada lokasi outbond, tempat bermain anak-anak dan juga lokasi pemeliharaan rusa.

Setelah puas melihat denah lokasi taman, aku segera berjalan menuju bangunan utama yang berada ditengah-tengah taman yang katanya menjadi landmark Tegal. Sambil berjalan aku menghirup udara pagi yang segar, disamping kanan kiriku berjejer berbagai jenis pohon besar yang rindang dan dibawahnya hamparan rumput hijau yang terawat dengan baik. Ada beberapa tempat duduk yang disediakan untuk para pengunjung untuk melepas lelah dibawah poho yang rindang.

Setelah berjalan beberapa saat akhirnya aku sampai di bangunan yang menjadi landmark Tegal. Didepanku berdiri kokoh bangunan megah yang menjadi landmark Tegal. Bangunan itu diapit dua replika benda yang menjadi ciri khas Tegal yaitu replika Poci sebelah kanan dan replika Tahu Aci sebelah kiri. Kedua replika itu sangat besar sehingga katanya masuk rekor MURI. Mungkin ini asal mula penamaan “Taman Poci & Tahu Aci Tegal”.

Aku segera menuju ke bangunan utama, bangunanan itu menyerupai sebuah kapal layar yang sangat besar. Layarnya menjulang tinggi dan dipuncaknya ada tempat berbentuk lingkaran yang dari situ kita dapat melihat pemandangan sekeliling taman. Di teras bangunan ada beberapa tempat duduk yang memang disediakan dan kulihat beberapa orang sedang asyik bermain dengan notebooknya. Yah, karena disinini memang lokasi hotspot gratis yang disediakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi. Salah satu notebook terpampang lambang yang sangat kukenal “Waroengtegal“.

Setelah membayar tiket masuk, aku segera masuk kedalam. Ternyata bangunan tersebut terdiri dari 3 ruang. Sebelah kanan Ruang Poci, tengah Ruang Bahari dan sebelah kiri Ruang Tahu Aci.

Di Ruang Poci kita akan mendapat informasi mengenai sejarah berdirinya daerah Tegal sampai sekarang, Budaya, Bahasa dan peta investasi di Tegal.

Ruang Bahari didesain seperti tempat pertunjukan, karena disini memang sering ditampilkan kesenian-kesenian tradisional seperti EBEG, Kuda Lumping, Tari Tradisional, Permainan2 Tradisional, Wayang dll.

Sedangkan di Ruang Tahu Aci kita akan mendapat informasi tentang tempat-tempat wisata di daerah Tegal. Wisata Pantai seperti : PAI, PUR’IN, PELABUHAN TEGAL. Wisata Alam seperti : GUCI, CURUG PUTRI, WADUK CACABAN, GUNUNG TANJUNG. Tempat Wisata Religi seperti : MASJID AGUNG KOTA TEGAL, GEREJA HATI KUDUS, KLENTENG TEK HAY KIONG. Tempat Wisata Ziarah seperti : MAKAM KI GEDE SEBAYU & KI DANAWARIH, MAKAM MBAH PANGGUNG, MAKAM AL HADAD, MAKAM KALISOKA, MAKAM SEMEDO, MAKAM SURO PONOLAWEN. Wisata Gedung Bersejarah seperti : STASIUN KA TEGAL, GEDUNG SIONAL (Mako AL), GEDUNG KANTOR POS dll.

Lelah mengelilingi gedung akhirnya aku sampai pada tujuan akhir yaitu naik ke puncak layar. Setelah membeli tiket dan mengantri akhirnya sampai juga giliran aku dan beberapa orang untuk naik lift menuju puncak layar. Benar kata orang dari tempat ini kita bisa memandang lepas suasana sekeliling taman, gedung-gedung tinggi mengelilingi taman. Yah, Tegal telah menjadi Kota Metropolis. Tapi kita bersyukur karena Tegal telah mempunyai “Taman Poci dan Tahu Aci Tegal” walaupun dibangun atas kerjasama Pemda Kota dan Kabupaten Tegal dengan Pihak Swasta. Tetapi Taman ini seperti penyedia oksigen hidup ditengah-tengah kota metropolitan dan menjadi tempat bersantai warga daerah Tegal. SEMOGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar